Breaking News
LPDB Temui 1.500 Mitranya - Kamis, 13 November 2014 15:38
Pedagang ; Kami Akan Tempuh Jalur Hukum - Selasa, 11 November 2014 11:16
La Nyalla Kembali Pimpin Kadin Jatim - Selasa, 11 November 2014 11:09
Rabu, 05 Februari 2014 10:49

Bandara International Sultan Aji Muhhamad Sulaiman,Nama Baru Untuk Bandara Sepinggan Balipapan

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)
Mulai 5 Febuari 2014, Nama Bandara Sepinggan Balikpapan berubah menjadi Bandara Int Sultan Aji Muhhamad Sulaiman Mulai 5 Febuari 2014, Nama Bandara Sepinggan Balikpapan berubah menjadi Bandara Int Sultan Aji Muhhamad Sulaiman

koranabri.com, Balikpapan – Gubenur Kalimantan Timur, Awang Farouk Ishak menyatakan bahwa mulai hari ini perubahan nama Bandara International Sepinggan, Balikpapan menjadi Sultan Aji Muhhammad Sulaiman Sepinggan. Pernyataan tersebut, disampaikan Gubenur  dalam konfrensi pers,usai penandatanganan MoU semua unsur FKPD Kalimantan Timur, Selasa (04/02/2014).

“Kami sudah menyepakati penambahan nama Bandara Internasional Sepinggan menjadi Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan," kata Awang Farouk Ishak.

Dia menuturkan bahwa dalam rapat koordinasi Forum Koordinasi  Pimpinan Daerah (FKPD) Kalimantan Timur, Walikota Balikpapan, Pemkab Kutai Kertanegara dan Pemkab Paser, hadir dalam penandatanganan kesepakatan pergantian nama bandara Sepinggan Balikpapan.


“Ketua DPRD Balikpapan dan Wali Kota Balikpapan  setuju. Tapi, ketua DPRD Balikpapan tidak hadir,  karena ada tugas dan diwakilkan langsung oleh Wali Kota Balikpapan. Intinya semua sudah setuju, dan proses penambahan nama sudah selesai,” tegas Awang.

Awang menambahkan, seluruh peserta rapat sepakat  untuk turut melakukan sosialisasi perubahan nama itu. Awang menyebutkan perubahan nama Bandara Sepinggan diatur dalam Keputusan Gubernur Kalimantan Timur Nomor 553/K.37/2014 tertanggal 17 Januari 2014.

“Kini Persoalan nama bandara sudah clear dan stop jangan ada lagi berita-berita terkait polemik. Semua sudah setuju dan surat kesepakatan telah ditandatangani bersama-sama tanpa ada unsur paksaan,” tegas Awang seraya menunjukkan surat kesepakatan itu.

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi tidak mau berkomentar banyak. Dia hanya mengatakan perubahan nama bandara dibahas melalui rapat bersama Gubernur. “Saya kira rekan - rekan wartawan tahu dan sudah dibahas dalam rapat dengan Gubernur,” tegas Rizal.

Sebelumnya, Ketua DPRD Balikpapan Andi Burhanuddin Solong dan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi memastikan Balikpapan tetap menolak usulan Awang Faroek. Bagi Burhanuddin, nama Sepinggan sangat identik dengan perjalanan sejarah Balikpapan yang kini telah berusia 117 tahun. Sementara Rizal mengaku sudah meminta Sekretaris Wakil Presiden yang meilihat kemajuan proyek beberapa waktu lalu, agar menolak usulan gubernur tersebut.  kac 09

Dibaca 100 kali